Bisnis Online


Tahun 2010
Tahun 2010 ini, aku memang tidak membikin resolusi resmi yang aku tempel di lemari seperti tahun 2009 kemarin. Tapi..... cukup resolusi ( menurutku ) yang aku canangkan dan bulatkan tekad di hatiku di tahun 2010 ini adalah tekad untuk memulai bisnis online, dan HARUS JALAN.

Sekedar mengingat apa yang sebenarnya telah aku impikan untuk memiliki bisnis disamping pekerjaan rutin kantoran yang telah aku jalani selama 13 tahun. Tahun 2007 akhir aku sebenarnya telah memulai blogging ke blog-blog nya para komunitas TDA ( Tangan Di Atas ). Berawal dari situ, aku bertekad untuk memulai sesuatu agar aku juga bisa menjadi seperti Srikandi2 TDA. Trus memasuki 2008, mulailah aku belajar membuat blog. Namun Jaranngg sekali aku update. Jadilah blog- ku pasif. Sulitt banget bagiku untuk membagi waktu untuk 3 anakku tanpa suami di sampingku karena beliau ditempatkan dinas diluar kota.

Bisnis yang pertama kucoba di tahun 2009 adalah : berjualan selimut jepang. Aku mengambil barang dari bapak Hadi Kuntoro ( Anggota TDA ) cuman sekali aku ambil barang dan dengan sukses barang itu pindah gudang aja kerumahku. Dengan kemampuan membuat blog saja, dan belum bisa mempromosikan blog selimut tadi, maka ya... jalan di tempat saja. Selimut terjual ke ibunya teman fuad. Langsung beli 2 pc. Karena beliau tahu itu memang selimut bagus, tapi harga jualku murah, aku saja yang tidak bisa menjual. Kakakku juga beli satu, aku sendiri juga mengambil untuk keperluan pribadi,.. dan sisanya aku jual kembali ke sesama penjual selimut jepang. Pelajaran bisnis pertamaku.....

Tanpa kemampuan untuk menjual offline, tidak memiliki modal yang cukup besar, akhirnya setelah aku baca milis-milis dbc network ( Grup MLM Oriflame - online ), aku memutuskan di tahun 2010 ini aku akan menseriusi bisnis ini. Niat untuk tekun dan istiqomah.... Kebetulan pendaftaran juga cuman Rp. 39.900,-. murah bukan..? Minta ijin sama suami, tentu saja. dan Alhamdulillahhhh... dibolehkan. Dia menyarankan untuk mengerjakan bisnis ini setelah anak2 tidur ataupun habis subuh. Insya Alloh...

Bulan Januari 2010.
Aku mulai dengan membuat blog tentang oriflame dan bisnisku ini. kuberi nama : www.bundacantikdansmart.blogspot.com begitu juga web replika dari dbc kuberi nama yang sama meski memakai domain gratisan. www.bundacantikdansmart.co.cc juga www.cantikdancerdas.co.cc
Bismillahirrohmaanirrohimm... semoga aku tekun dan istiqomah, belajar di bisnis ini untuk mengembangkan bisnis yang lain juga yang tentu saja Online. Karena aku punya mimpi yang ingin aku wujudkan. Dengan upayaku yang sekarang aku yakin, suatu saat nanti, mimpiku akan terwujud. Amiennn....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DAUN BANCI I

Notepad

Belajar setir mobil - 1