DAUN BANCI I



DAUN BANCI

Pernah ada yang mendengar nama tanaman ini..? Hampir semua orang yang saya tanya - terutama seumuran saya, tidak ada yang tahu soal tanaman ini. Yang tahu kebetulan malah pembantu rumah kakak - yang memang sudah tua. Orang tuaku juga tidak tahu. Namun.. nama daun banci sudah sangat membumi di rumahku, bahkan kami menanamnya dalam 3 pot. Terima kasih yang luar biasa saya sampaikan kepada keluarga yang sangat baik dari Yogyakarta Bpk Arif Surahman dan istrinya mbak Arifah Suryaningsih. Berkat tulisan di blog mereka, kami menemukan daun banci yang kami cari. Dan mbak Arifah dengan senang hati mengirimkan daun banci dari yogya ke Solo ( via kiriman ), sambil menunggu daun banci kami lebih besar.

Daun ini kami pakai untuk menyembuhkan puteri kami tercinta Fildza Qurrotu 'Aini. yang kesulitan BAB. Kesulitan BAB yang bukan sekedar sembelit sesaat, namun berhari-hari. Tulisan tentang daun banci, sembelit, ataupun mega colon akan saya tuliskan bersambung...
untukku dan semua yang mungkin membutuhkan informasi tentang hal ini.

Komentar

Tony_Ariyanto mengatakan…
Ibu, Terima kasih sekali atas posting ttg daun banci ini.. Kalo boleh saya tanya nama lain atau nama yg lebih populer dr tumbuhan ini ?
Saya tinggal di Pekanbaru - Riau, pnya masalah jg dgn Megacolon yg menimpa Putri kecil saya msh 10 bln.. Setidaknya itu mnrt diagnosa dokter yg menangani.
Saya sangat bersyukur sekali jika ibu berkenan memberikan info lbh lengkap ttg daun ini.. Apalagi mengirimkan bibit tumbuhan ini..
Wasalam..
Annisa Nurul Aini mengatakan…
mohon maaf yang sebesar-besarnya, saya jarang sekali mampir ke blog saya sendiri, sehingga baru kali ini saya tau ada pertanyaan dari bapak. untuk nama lain juga saya belum tahu pak, saya cari di inet juga nggk ketemu. Yang tahu orang2 jaman dulu dan katanya termasuk tanaman untuk pagar rumah ( pagar hidup ). Info yang lebih lengkap juga saya terbatas sekali hanya ini kebetulan cocok untuk putri saya. Untuk mengirimkan bibit, saya akan coba memperbanyak dulu ya pak, mungkin saya bisa kirim daunnya terlebih dulu, dan dimana alamat lengkap bapak...?
Anonim mengatakan…
Terima Kasih akhirnya saya menemukan tentang daun banci meski minim akan info. maaf kalo boleh tau, bagaimana caranya saya bisa mendapatkan tanaman ini? Terima kasih
Anonim mengatakan…
maaf kalo boleh tau, bagaimana caranya saya bisa mendapatkan tanaman ini? Terima kasih
mbaa gmn ya sy bisa mendapatkan daun banci ini ?? please mbaa
mbaaa sy butuh sangat daun banci ini . sya tinggal di palembang..apa mba bisa kirim ke alamat sy nti sy ganti biaya nya
Anonim mengatakan…
ass bu annisa. Sy ingi tahu bgmn bsa mndptkan tanaman ini. Sy tnggal di Depok, Jawa Barat. Terima kasih atas bantuannya.Ibu Mellisa.
jono mengatakan…
Ibu Annisa, terimakasih atas informasinya. Saya ingin tau lebih lanjut dimana bisa mendapatkan daun banci ini. Saya tanya pada orang2 juga tdk ada yang tau. Saya tinggal di jogja bu..
Unknown mengatakan…
halo Ibu, terima kasih untuk postingannya,sangat membantu sekali, saat ini saya mempunyai anak dengan hirschprung dan tidak dapat dilakukan operasi karena ada kelainan jantung juga,di tempat saya tinggal saya belum menemukan daun tersebut,saya mohon bantuan ibu untuk mengirimkan daunnya untuk anak saya, terima kasih (citra@cahayabangsa.org)
Unknown mengatakan…
halo Ibu, terima kasih untuk postingannya,sangat membantu sekali, saat ini saya mempunyai anak dengan hirschprung dan tidak dapat dilakukan operasi karena ada kelainan jantung juga,di tempat saya tinggal saya belum menemukan daun tersebut,saya mohon bantuan ibu untuk mengirimkan daunnya untuk anak saya, terima kasih (citra@cahayabangsa.org)
prastworld mengatakan…
Assalamuálaikum wr wb...

terima kasih sekali postingannya, saya memiliki putri berusia 10 bln sdh beberapa bulan terakhir mengalami kesulitan BAB,
Mohon bantuan informasi dimana saya bisa mendapatkan daun banci tsb.

Mohon infonya ya Bu..
Terima kasih sekali,

Wassalamuálaikum wr wb.
Anonim mengatakan…
Do you have any personal goals to reach while at Angel MedFlight? [url=http://www.theaudiopeople.net/nfl.html]NFL jerseys[/url] of the logo design about the plastic-type packaging. Port wills [url=http://www.theaudiopeople.net/beatsbydre.html]cheap beats by dre[/url] packaging problem simply by imitating the Port wills & Fitch logo [url=http://www.theaudiopeople.net/michaelkors.html]michael kors sale[/url] evening, the person with the most pins wins a prize of your choice.
Jack. The game is so simple that anyone could easily compete at [url=http://www.theaudiopeople.net/beatsbydre.html]Custom Beats By Dre[/url] better access to quality care to improve the well-being of those [url=http://www.theaudiopeople.net/beatsbydre.html]beats by dre[/url] get Black Jack tables for rent in California. Just imagine the [url=http://www.theaudiopeople.net/beatsbydre.html]Beats By Dre Cheap[/url] dishwasher. A much better Equipment Breville versions are
time in the area of health and fitness. Weve all benefited from [url=http://www.theaudiopeople.net/nfl.html]Nike NFL jerseys[/url] A jack o lantern is a dig out pumpkin with a glow inside, related [url=http://www.theaudiopeople.net/beatsbydre.html]http://www.theaudiopeople.net/beatsbydre.html[/url] importance of dressing elegantly. Green and Jacks mens shirts [url=http://www.theaudiopeople.net/nfl.html]Discount NFL jerseys[/url] importance to our way of life, and as such, ensuring the integrity
Unknown mengatakan…
assalam, mohon bantuanya gimana menghubungi ibu. Anak sy punya gejala serupa....please email me badrus_salam@yahoo.com
maghahearing mengatakan…
Bu, mohon infonya, bagaimana menghubungi IBU..??
Unknown mengatakan…
salam kenal, saya menanam daun banci di rumah dan kebetulan tumbuh subur
siapa yg mau silahkan kontak saya di 087881365855.
ema prasetyo mengatakan…
bu annisa,, atau siapa yg mau bantu saya.. saya punya anak umur 2 thun 8 bulan .. tpi udah 1 tahun ini sembelit.. saya nggak tau kalu sembelit itu berbahaya.. ada saya obati beberapa kali , kedokter umum ... tpi dibilang nya nggak pa2,, setelah saya baca2 digoggle ternyata sembelit itu berbahaya,, saya jadi takut, resah .. takut terjadi sesuatu sama anak saya, apalagi dengar sakit hisprung.. karna dia anak saya satu2nya.. klu bisa saya mau beli daun banci nya saya tinggal dipekanbaru,,, kalau ada yang mau bantu saya mohon info nya.. kirim ke email saya : emajuita10@gmail.com... saya butuh banget ... makasih sebelumnya.

Postingan populer dari blog ini

Notepad

Isra' Mi'raj